Home / Ekonomi / Tim Cook Pertimbangkan Bangun Pabrik Produksi Apple di Indonesia Setelah Bertemu dengan Jokowi

Tim Cook Pertimbangkan Bangun Pabrik Produksi Apple di Indonesia Setelah Bertemu dengan Jokowi

JNewstv.com | Jakarta — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook di Istana Merdeka. Setelah pertemuan tersebut, Tim Cook membocorkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan pembangunan pabrik produksi gawai di Indonesia pada Rabu, 17 April 2024.

Dalam keterangannya kepada pers setelah pertemuan, Tim Cook menyatakan bahwa Presiden Jokowi menginginkan adanya pabrik Apple di Indonesia.

Apple telah berinvestasi di Indonesia melalui pengembangan talenta digital melalui Apple Academy yang telah dibuka di empat lokasi, yaitu BSD, Surabaya, Batam, dan baru-baru ini di Bali.

Tim Cook menyampaikan antusiasmenya terhadap ekspansi talenta digital di Indonesia melalui Apple Academy yang sedang berlangsung. Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia merupakan tempat yang baik untuk berinvestasi.

Tim Cook mengungkapkan kekagumannya terhadap atmosfir Indonesia, budaya, semangat muda, keberagaman, dinamisme, dan lingkungan lokal. Ia melihat masa depan yang cerah bagi Indonesia, termasuk dalam hal investasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, juga memastikan bahwa Tim Cook bukanlah calon investor terakhir yang datang ke Indonesia. Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan bertemu dengan Direktur Utama Microsoft Corporation, Satya Nadella pada akhir April. (Monmon/Red)

Sumber: MerahPutih.com.

About Saleh Lukman

Check Also

Hasil Verifikasi Polres Halteng,UD Putra Jaya Milik Salim Sanusi Legal

JNewstv.Com | Weda-Halteng Menyikapi berbagai laporan tentang peredaran kayu ilegal yang menyudutkan pengusaha kayu Salim …

Bank Indonesia Malut Apresiasi Harita Nickel Sebagai Mitra Strategis

JNewstv.com | Ternate, 30 November 2023 – Perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi berkelanjutan, PT Trimegah …

Kunjungan Kerja Danrem 152/Baabullah ke Obvitnas di Pulau Obi, Halsel, Malut

Jnewstv.com, OBi — Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga menggelar kunjungan kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*