Home / Berita / Veri Anggrijono Yakin Atlet Taekwondo DKI Siap Raih Medali Ajang PON XX Papua

Veri Anggrijono Yakin Atlet Taekwondo DKI Siap Raih Medali Ajang PON XX Papua

JNewstv com | JAKARTA

Kontingen taekwondo (TI) DKI Jakarta mengisyaratkan kesiapannya meraih target medali sebanyak-banyaknya dalam Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua. Ke-17 dari 20 taekwondoin yang baru pertama mengikuti even empat tahun ini siap optimal berlaga.

“Target raihan medali yang dibebankan kepada para atlet tentu membutuhkan stamina prima, dan bisa didapat dari kedisiplinan tinggi. Mulai latihan ketat, konsentrasi penuh, hingga asupan makanan yang dikelola panitia. In sya Allah target itu bisa digapai,” ujar Veri Anggrijono, Dewan Pembina Pengprov TI DKI Jakarta, Rabu (29/9).

Veri Anggrijono beralasan, PON sebagai even empat tahunan bergengsi itu merupakan bagian peningkatan prestasi nasional ke tingkat regional serupa SEA Games bahkan skala internasional setingkat olimpiade.

“Kami, selaku dewan pembina, berharap, sinergitas yang telah dibangun seluruh jajaran Pengprov DKI Jakarta memacu prestasi para atlet & sumber daya manusia semua lini. Karena prestasi kita adalah prestasi wilayah, bangsa & negara. Selamat berjuang,” kata Veri, yang juga Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan itu, saat melepas kontingen atlet Taekwondo DKI Jakarta, Sabtu malam (25/9).

Sementara itu Ketua Umum Pengprov TI DKI Jakarta, Ivan Ronald Pelealu, meminta seluruh atlet yang mengikuti 18 nomor dari 20 nomor pertandingan Cabor Taekwondo PON XX Papua agar membawa pulang medali ke Ibukota Jakarta agar bisa disambut Gubernur Anies Baswedan.

“Menang satu kali sudah dapat medali, apalagi menang tiga kali (medali emas),” ujar Ketum Ivan, yang juga Mayor Jenderal TNI itu. Untuk itu, ia berharap para atlet tetap memperhatikan hal-hal terkecil seperti asupan makanan selama di wisma atlet PON, yang dikelola panitia & tetap melaksanakan prosedur kesehatan Covid-19 yang masih menjadi pandemi di negeri ini. “Jangan karena hal-hal kecil tersebut, maka para atlet tidak dapat bertanding dan hilang peluang meraih medali emas.”

4 Klaster

PON XX Papua selama 2 – 15 Oktober 2021, seperti dilansir akun resmi Instagram @ponxx2020papua, Ahad, 19 September 2021, akan ada 37 cabang olahraga (Cabor) dan 56 disiplin olahraga yang akan dipertandingkan.
Pertandingan itu dilaksanakan di empat klaster, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Cabang olahraga itu di antaranya Softball, Tenis, Baseball, Sepak Takraw, Canoeing, Sepak Bola, Sepatu Roda, Paralayang, Voli Indoor, Voli Pasir, Taekwondo, Layar, Renang Perairan Terbuka, Binaraga, Rowing, Bulu Tangkis, Tinju, dan Angkat Besi. (ANR/Red)

About Redaktur

Check Also

PKS Halsel Buka Penjaringan Bakal Calon Wabup

JNewstv.com | LABUHA – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mulai membuka …

Pemkab Halsel Fasilitasi Nikah Masal, Ada 204 Pengantin Loh!

JNewstv.com | Labuha – Sebanyak 204 Pasangan pengantin di tiga Kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan, …

Asisten Administrasi Umum Musti Hadiri Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses DPRD Kabupaten Langkat

JNewstv.com | Langkat — DPRD Kabupaten Langkat menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*