Home / Berita / Bassam Kasuba Berebut Tiket Pilkada, Geruduk Gerindra Usai Daftar di Demokrat
Tim pemenangan Bassam Kasuba

Bassam Kasuba Berebut Tiket Pilkada, Geruduk Gerindra Usai Daftar di Demokrat

Tim pemenangan Bassam Kasuba usai mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC partai Gerindra Halsel (Dok, Rakyatkini).

JNewstv.com | Labuha – Sehari setelah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di Partai Demokrat, tim bakal calon bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, kembali mengambil formulir di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Bacabup incumbent ini berharap partai besutan Prabowo Subianto tersebut bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat mengusung Bassam Kasuba pada Pilkada 2024.

Pengambilan formulir pendaftaran di Partai Gerindra dilakukan pada Sabtu (20/4/2024) di sekretariat partai di Jalan Raya Tomori.

Tim yang mewakili Bassam Kasuba adalah Ketua DPD PKS Halmahera Selatan, Husni Salim, didampingi sekretaris PKS dan tim relawan.

Mereka disambut oleh Ketua DPD Gerindra Halsel, Masdar Karim, Ketua Tim Penjaringan Gafar Tuanane, serta pengurus Gerindra lainnya.

Sebelum mengambil formulir, Husni Salim menyampaikan permohonan maaf dari Bassam yang sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Pak Bassam titip salam maaf karena masih melaksanakan umrah, namun tidak mengurangi rasa hormat beliau terhadap Partai Gerindra. Kehadiran kami juga memperkuat tali silaturahmi,” paparnya.

Husni berharap pada Pilkada 2024 ini, PKS dan Gerindra dapat bersama-sama mengusung Bassam Kasuba sebagai calon bupati.

“Diharapkan di Pilkada 2024 ini, PKS dan Gerindra bersama koalisi pertama di Halsel untuk mengusung Bassam Kasuba sebagai cabup,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Halsel, Gafar Tuanane, mengatakan saat ini sudah ada lima bacabup yang mengambil dan mengembalikan berkas di Gerindra, serta satu bakal calon wakil bupati.

“Semua calon diberlakukan sama. Jika memenuhi syarat, akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan di DPD Gerindra Provinsi pada Mei mendatang,” pungkasnya.

Dalam pengambilan formulir kali ini, selain Husni Salim dan Sekretaris PKS Iksan Kaleserang, hadir pula ratusan pendukung dan relawan Bassam Kasuba menggunakan puluhan kendaraan roda empat dan roda dua.

About Moch

Check Also

Obi Fishing Tournament 2024, Pemkab Halsel Gandeng Harita Nickel untuk Membuat Soligi sebagai Destinasi Wisata Bahari”

Halmahera Selatan – Maluku Utara, 13 Mei 2024 – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) …

Terkait PHK Pengurus SBTK-FNPBU Oleh PT Wanatiara, SBGN Malut Tarik Diri

JNewstv.Com |TERNATE  Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Wanatiara Persada dan Serikat Buruh Tempat Kerja (SBTK) …

Disnakertrans Halsel Minta 3 Karyawan PHK Lapor Diri

JNewstv.com | Labuha – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Selatan meminta tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*