Home / Jnews Malut / Kab. Halut / Dinas Sosial Halut Gelar Kegiatan Dialog  Tematik  Forum Keserasian Sosial

Dinas Sosial Halut Gelar Kegiatan Dialog  Tematik  Forum Keserasian Sosial

JNewstv.com | Tobelo. Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Utara,  Maluku Utara. Menggelar kegiatan Dialog tematik Forum Keserasian Sosial (Pomarituda)  masyarakat Desa Wari Ino Kecamatan Tobelo dan Kelompok (Timario) Kecamatan Gelela Selatan.Tanggal 18 dan 19 Juli 2020 lalu.

Tema yang di angkat dalam Dialog Tematik adalah” Dengan Program Keserasian Sosial Kita Membangun Keharmonisan Warga Masyarakat Dalam Bergotong Royong.

Dialog tematik dengan menghadirkan tim pemateri dari Dinas Sosial Propinsi dan Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Utara,  yang dikuti kelompok masyarakat ndan konunitas umat beragama.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Utara, Dra. Hedyani. N. Hoata, kepada Jnewstv. Rabu 29/07/2020.
Menurut Non sapaan akrab, sebagai masyarakat yang beragam, terkadang dihadapkan dengan masalah sosial dan kemanusiaan,  sehingga forum ini mendiskusikan tanpa membedakan latar belakang ras, suku, agama, kita bergandengan tangan dalam rangka memecahkan persoalan sosial masyarakat dengan mengedepankan asas dan budaya kegotong royongan dalam membangun desa.

Untuk dua deaa ini, kita akan membangun jalan setapak, oleh karena itu seluruh masyarakat di dua desa harus bahu membahu untuk bekerja sama gotong royong pembuatan jalan setapak nanti, karena ini bukan proyek tetapi bantuan dari kementerian sosial yang melibatjan kerja sama di masyarakat.

Saya berharap mari kita dukung program keserasian sosial merupakan program bersama dalam menjaga budaya gotong royong di desa yang sudah lama mulai pudar, apa lagi di masa pandemi Covid-19, saat ini. (Roby)

About jnews

Check Also

Target Investasi Rp 1.650 Triliun Tahun 2024 Diharapkan Terwujud Meskipun Tantangan Ekonomi Global

JNewstv.com | Jakarta — Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyatakan keyakinannya …

Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halmahera Utara

JNewstv.com|Tobelo-Halut Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera …

Wakapolda Malut Ingatkan Netralitas Polri Terkait Pemilu 2024 Di Polres Halut

JNewstv.com I Tobelo- Halut Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Samudi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*