Home / Jnews Malut / Kab. Halut / Frans Manery Sambut Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Halmahera Utara Musim Haji 1440 H/2019 M

Frans Manery Sambut Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Halmahera Utara Musim Haji 1440 H/2019 M

JNewstv.com | Tobelo.
Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, dengan resmi menerima Rombongan jamaah Haji kabupaten Halmahera Utara Musim Haji 1440 H/2019 M, Rabu (27/8).

Penyambutan Jama’ah Haji Asal Kabupaten Halmahera Utara dilaksanakan Didepan Kantor Bupati Halut tepatnya dilapangan apel kantor Bupati Halut. Penyambutan berlangsung dengan haru, dan penuh kegembiraan karena para jama’ah haji bertemu kembali dengan para sanak saudara dan Kerabat yang juga hadir pada acara penyambutan tersebut.

Ketua Rombongan Jama’ah Haji  Kabupaten Halamhera Utara, Hj Idham Noor dalam laporannya mengatakan, Setibanya di Madinah pada 15 Juli 2019 Para jama’ah haji disambut dengan suhu panas Kota Madinah yang berkisar 45- 50 derajat Celcius. Dengan Suhu yang begitu panas sehingga Jamaah mengalami bibir pecah, sampai lutut kaki pecah pecah, namun semua itu dapat kami lalui dengan penuh syukur semua Karena pertolongan Allah SWT.

Ia menambahkan, Selama menjalankan Ibdah Haji kami mendapat  Pelayanan sangat baik oleh pemerintah Indonesia, dan sampai kepulangan menuju Indonesia dan tiba di Halut Kami cukup terlayani oleh pemerintah Pusat, provinsi, dan pemerintah daerah.

“Dalam sejarah perjalanan haji tahun ini sangat berbeda yang dimana penambahan jamaah haji bertambah. Namun dengan dengan jumlah yang begitu banyak bertambah Kordinasi terus berjalan baik antara panitia dan jamaah haji asal Indonesia dan terlebih khusus asal Halmahera utara,” Ungkapnya .

Dia menjelaskan 120 orang jamaah Haji asal Halut  yang berangkat pada 13 Juli 2019, dan pada saat ini  kembali  dengan 117 orang, di karenakan salah satu jamaah Asal Halut masih ditahan di Mekah karena sakit, sedangkan 2 jamaah asal Halut lainnya yang juga Mengalami Sakit masih dan masih di rawat dikota Ternate .

Bupati Halmahera Utara Frans Manery dalam sambutan mengatakan, selaku pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Utara merasa bangga dan bahagia menyambut baik kedatangan 120 Jama’ah yang telah menjalankan Ibadah Haji Tahun 2019 Tanah suci.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Halmahera Utara mengucapkan selamat datang kepada Bapak/lbu para jama’ah haji, semoga mendapat haji mabrur dan mabrurah, serta Kami juga turut mendoakan jama’ah haji yang masih dalam keadaan sakit dan belum bisa berkumpul bersama di tempat ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa dapat memberikan kesembuhan kepada jama’ah haji kabupaten Halmahera Utara yang sakit sehingga mereka dapat kembali ke tanah air dan berkumpul bersama keluarga dan
orang-orang terkasih,” Kata Bupati Halut.

Kepada Seluruh Jamaah Haji Bupati juga mengatakan, peristiwa selama melaksanakan ibadah haji sampai kembali ke tanah air, hendaknya di renungkan sekaligus dijadikan pengalaman yang sangat berharga.

Dengan kedatangan Bapak/ibu Jamaah Haji  kembali di Halmahera Utara dan kembali kepada keluarga serta masyarakat sekitarnya, kiranya mampu memberikan dan menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing-masing.

Turut Hadir Dalam acara penjemputan Rombongan jamaah Haji kabupaten Halmahera Utara Musim Haji 1440 H/2019 M tersebut, Sekretaris Daerah Fredy Tjandua, Para Para Asisten dan Staf ahli Bupati serta Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkompimda. (Roby/Red)

Sumber : Humas Pemda

About jnews

Check Also

Target Investasi Rp 1.650 Triliun Tahun 2024 Diharapkan Terwujud Meskipun Tantangan Ekonomi Global

JNewstv.com | Jakarta — Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyatakan keyakinannya …

Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halmahera Utara

JNewstv.com|Tobelo-Halut Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera …

Wakapolda Malut Ingatkan Netralitas Polri Terkait Pemilu 2024 Di Polres Halut

JNewstv.com I Tobelo- Halut Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Samudi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*