Home / Hukum & Kriminal / Ingin Menikah Sofyan Madelu Gasak Uang Milik Warga Desa Paca

Ingin Menikah Sofyan Madelu Gasak Uang Milik Warga Desa Paca

JNewstv.com | Tobelo.
Sofyan Madelu, Pelaku pencurian uang milik Ronal Mamahe, warga Desa Paca, Kecamatan Tobelo Timur,  Kabupaten Halmahera Utara. Propinsi Maluku Utara. Akhirnya dibeluk Satuan Reskrim Polres Halmahera Utara, kamis 09/01/2020. Di kabupaten Pulau Morotai.
Sofyan, dari informasi dan hasil lidik polres Halut, diduga sebagai tersangka pencurian uang sebesar Rp. 58.000.000 milik Ronal Mamahe, yang dicuri pada tanggal 02/01/2020.

Setelah mendapat informasi dari Polres Pulau Morotai, satuan Reskrim Polres Halmahera Utara, yang di pimpin KBO Reskrim Triyanda Tegar Prasetya, STr.K. Langsung menuju Morotai, untuk menemui tersangka yang sebelumnya sudah di amankan oleh di Polres Morotai.

Dari hasil introgasi petugas Satreskrim Halut, tersangka Sofyan Madole, memberikan keterangan bahwa, memang benar dirinya yang melakukan aksi pencurian di rumah Ronal Mamahe, pada tanggal 02/01/2020, lalu. Aksi nekat ini dilakukan pada saat keadaan rumah Ronal Mamahe, tidak berpenghuni karena sementara bepergian untuk rayakan tahun baru.

Sofyan, mengatakan bahwa uang yang dicuri tersebut, dipergunakan untuk kebutuhan acara penikahan dirinya, dan sisah uang tersebut dibelikan dua buah Handphone HP Merk Vivo dan Oppo. Dan sisah uang tunai yang ada pada dirinya sebesar Rp. 10.000.000.

Hal ini disampaikan Kapolres Halmahera Utara, AKBP. Yuyun Arief Kus Handriatmo, melalui Kabag Humas, IPTU. Mansur B. L, kepada sejumlah wartawan melalui Rilis yang sisampaikan.

Untuk selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa dua buah HP, masing-masing bermerek Vivo dan Oppo, serta barang bukti sisa uang sebesar Rp. 10.000.000, telah di amankan oleh penyidik Polres Halmahera Utara,” Tutur Mansur. (Roby)

About jnews

Check Also

“Kontraktor di Sofifi Kembali Geruduk Kantor Keuangan, Tuntut Pembayaran Janji sebelum Idul Fitri”

JNewstv.com | Sofifi — Para kontraktor di Sofifi kembali membuat keributan di Kantor Badan Pengelola …

Dewan Pers Kecam Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis di Halmahera Selatan, TNI AL Berjanji Lakukan Tindakan Hukum

JNewstv.com | Jakarta — Dewan Pers mengecam keras insiden pemukulan terhadap seorang jurnalis di Halmahera …

“Polda Maluku Utara Tegaskan Sanksi Tegas untuk Kecurangan SPBU Jelang Lebaran 1445 H”

JNewstv.com | Ternate — Menjelang mudik Lebaran 1445 H, Polda Maluku Utara mengambil langkah proaktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*