Home / Berita / Mewakili Bupati Halut E. J. Londingkene Buka Festival Sepak Bola Anak Usia Dini Askab Halut 2022

Mewakili Bupati Halut E. J. Londingkene Buka Festival Sepak Bola Anak Usia Dini Askab Halut 2022

JNewstv.com | Galela Halut. Festival sepak bola anak usia dini askab halut di buka secara resmi oleh Drs. E. J. Londingkene Sataf ahli bupati mewakili Bupati Frans Manery. di Desa Togawa Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara Maluku Utara. Kamis 27/01/2022.

Dalam sambutannya Londingkene mengatakan bahwa Kecamatan Galela adalah gudang para pemain sepak bola, oleh karena itu momen festifal sepak bola anak usia dini dijadikan ajang bangkitnya sepak bola Halmahera Utara dalam pembinaan prestasi bagi bibit-bibit muda.

“Sebagai penerintah daerah kami memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar iven ini. Ini baru pertama kali di gelar dikabupaten halmahera utara, selain ajang pembinaan prestasi, momen ini juga dijadikan ajang silaturahmi sesama insan sepak bola di kabupaten halmahera utara khususnya dan maluku utara pada umumnya, hal terpenting adalah junjung sportifitas, ” Tutur Londingkene

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Abdul Rivai Sodoki. ST. Kepada sejumlah awak media Kamis 27/01/2022 Menuturkan bahwa kegiatan ini Untuk pertamakalinya festifal sepak bola usia dini di gelar di kabupaten halmahera utara, maluku utara, dengan 5 kategori yaotu kategori usia U-9, U-10, U-11, U-12 dan U-13.

Ini adalah program kompetisi serta percepatan pembangunan dan pembinaan sepak bola usia dini di kabupaten halmahera utara. “Kami mendukung program pemerintah daerah terkait pembinaan sepak bola usia dini, sehingga perlunya kompetisi anak usia dini dalam rangka meningkatkan prestasi SSB, serta meningkatkan mutu sepak bola di kalangan anak-anak”.

Ada kurang kebih 98 tim SSB dari 31 di maluku utara yang ikut dalam festifal sepak bola yang di gelar distadion sepak bola miagina togawa diantaranya 91 dari SSB Halut dan 5 SSB dari kota ternate, 1 SSB dari Sofifi dan 1 SSB dari Kabupaten Pulau morotai. “Jadi mereka yang lolos dalam festifal ini akan mewakili maluku utara di ajang DCT KBPP Polri Cup 2022, ucap Fai (Sapaan Akrap). Hadir mendampingi Staf Ahli Bupati Drs. E. J. Londingkene, diantaranya Ketua ASKAB Halut Judihar Noya , Kadispora Zakeus Mabery”. Ucapnya. (Roby)

About jnews

Check Also

Obi Fishing Tournament 2024, Pemkab Halsel Gandeng Harita Nickel untuk Membuat Soligi sebagai Destinasi Wisata Bahari”

Halmahera Selatan – Maluku Utara, 13 Mei 2024 – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) …

Terkait PHK Pengurus SBTK-FNPBU Oleh PT Wanatiara, SBGN Malut Tarik Diri

JNewstv.Com |TERNATE  Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Wanatiara Persada dan Serikat Buruh Tempat Kerja (SBTK) …

Disnakertrans Halsel Minta 3 Karyawan PHK Lapor Diri

JNewstv.com | Labuha – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Selatan meminta tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*