Home / Berita / Ofa Firman Siap Materil Menangkan Pilwako Ternate

Ofa Firman Siap Materil Menangkan Pilwako Ternate

JNewstv.com | Ternate. Sesuai amanat kontitusi, peran partai politik sangat signifikan dalam rekrutmen calon kepala daerah berdasarkan Undang Undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada) sebagai tafsiran dari konstitusi,sehingga lembaga formal ini yang sah dan berhak untuk mengajukan kandidat kepala daerah dan wakilnya.Namun jaringan non partai atau kerap disebut sebagai jaringan relawan juga memainkan peran yang tidak dapat diremehkan. Hal tersebut dikatakan oleh Firman Mudaffar Sjah,putra dari almarhum Sultan Ternate, Mudaffar Sjah yang juga akan ikut mencalonkan diri dalam perhelatan Pilwako Ternate pada bulan Desember 2020 mendatang. (20/07/2020)

Ofa Firman panggilan akrab pangeran Kesultanan Ternate ini mengatakan bahwa situasi ini menunjukkan bahwa partai dan jaringan non-partai saling berlomba untuk memberikan yang terbaik bagi kandidat yang didukung. ” Di sisi lain ini dapat menandingi atau melampaui peran mesin partai yang resmi secara fundamental,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa dirinya optimis walaupun tidak diusung oleh partai politik namun tetap tegak dengan jaringan non-partainya. ” Sebab Non-partai (Relawan) ini tidak bisa diremehkan. “Jelas Ofa Firman

Ofa menerangkan bahwa titik fokus kerja jaringan relawan (Non-Partai) dalam pilkada ini adalah dalam soal yang praktis yakni konsolidasi kekuatan jaringan pemenangan, mobilisasi dukungan, perluasan dukungan potensi pemilih dan sosialisasi program-program kandidat hingga persoalan logistik. ” Dalam penyusunan platform, visi dan misi kandidat hingga agenda-agenda atau program kandidat ini juga sudah disiapkan jauh – jauh hari,” terangnya.

Tambah dia,jika dirinya menjadi salah satu calon Wakil Walikota Ternate, maka materil atau yang kita dikenal dengan sebutan bobot dalam kemenangan itu sudah dipersiapkan secara matang. ” Saya sudah mempersiapkan semuanya untuk calon Wakil Walikota Ternate,” tutupnya. (Sof/red)

About Redaktur

Check Also

Terkait PHK Pengurus SBTK-FNPBU Oleh PT Wanatiara, SBGN Malut Tarik Diri

JNewstv.Com |TERNATE  Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Wanatiara Persada dan Serikat Buruh Tempat Kerja (SBTK) …

Disnakertrans Halsel Minta 3 Karyawan PHK Lapor Diri

JNewstv.com | Labuha – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Selatan meminta tiga …

Promosikan Wisata Langkat, Pj Bupati Hasrimy Dukung Event BLOT 2024

JNewstv.com | Sumut — Wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat untuk tahun ke 3 menggelar Bukit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*