Home / Jnews Malut / Kuker Ke Polres Halut Kapolda Warning Anggota Polri Harus Nertal Dalam Pilkada

Kuker Ke Polres Halut Kapolda Warning Anggota Polri Harus Nertal Dalam Pilkada

JNewstv.com | Tobelo.
Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (KAPOLDA) Brigjen Pol. Drs.  Suroto, M.Si.  bersama ketua Bhayangkari Ny. Santi Suroto menyambangi Polres Halmahera Utara,  dalam rangka kunjungan kerja. Selasa21/01/2020.

Kapolda dan rombongan di sambut langsung oleh Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, Forkopimda, Kapolres Halut,  AKBP. Yuyun Arief Kus Handriatmo,S.IK,M.Si,  Kasdim 1508 Tobelo Mayor Inf Roby Manuel,S.Sos. Asisten I Bupati Halut Bidang Pemerintahan Drs. E.J Papilaya, Kasat Pol PP Pemda Halut, Frans Mahole,S.Pd.  Kepala Kesbangpol Halut Drs. Nelson Sahetapy serta Perwira Polres Halmahera Utara. Organisasi Kepemudaan (OKP)  tokoh masyarakat serta tokoh adat.

Kehadiran orang nomor satu dijajaran Kepolisian Maluku Utara ini,  adalah dalam rangka melakukan kunjungan kerja sekaligus memantau langsung kesiapan Polres Halmahera Utara,  dalam agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Tahun 2020.

Suroto, kepada sejumlah awak media,  menuturkan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan di Polres Halmahera Utara,  adalah untuk melihat secara langsun kondisi kesatuan dan anggota yang ada dan kesiap siagaan dalam menjalankan tugas operasional didaerah ini, Kemudian saya ingin mengetahui sudah sejauh mana persiapan Polres Halut dalam menghadapi agenda Pilkada 2020.

Saya memberikan apresiasi kepada Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo,  atas capaian tugas dalam mengamankan daerah ini dengan terciptanya kondisi kamtipmas yang baik,  sehingga daerah ini cukup kondusif dan angka kriminalitas juga cukup rendah. Ini tentunya kerja keras Kapolres bersama jajaranya dapat mengelola potensi kerawanan dengan baik.

Suroto,  juga memberikan warning kepada seluruh anggota Polres Halmahera Utara, Saya tegaskan bahwa,  semua anggota Polisi agar bersikap NETRAL jaga Netralitas dalam Pilkada Kepala Daerah yang tidak lama lagi berlangsung di Kabupaten Halmahera Utara. “Sekali lagi Saya tekankan bahwa sudah menjadi harga mati anggota harus NETRAL,” Tegas Suroto.

Kita diberikan anggaran pengamanan untuk pemilihan kepala Daerah yang katanya akan diberikan sebesar 5 Milyar dari Pemerintah Daerah Halut.  Saya berharap agar ini dapat dikelola dan di manfaatkan dengan baik dan untuk semua personil baik dari Polres Halut maupun personi BKO dari Polda Malut.

Kapolda Brigjen Pol,  Suroto,  juga menyempatkan diri di Mako Brimob Kupa Kupa,  dalam rangka melakukan penanaman pohon, sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

Rombongan yang mendampingi Kapolda Malut, diantaranya Direktur Kriminal Khusus Kombes Pol Alfis Suhaeli beserta Ibu. Kepala Biro Perencanaan Kombes Pol Wresni
Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Muhammad Erwin. Kepala Bidang Provesi dan Pengamanan Akbp Susanto beserta Ibu. Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital
Staf Pribadi Pimpinan Akp Ranto Mardayanto, S.Kom, S.IK. dan  Bidang Hubungan Masyarakat. (Roby)

About jnews

Check Also

Polda Maluku Utara Himbau Masyarakat Periksa Kondisi Kendaraan dan Kesehatan Jelang Arus Balik Lebaran

JNewstv.com | Ternate — Polda Maluku Utara mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk memastikan kondisi kendaraan …

Bupati Bassam Kasuba Pastikan Pembangunan Jalan Aspal di Mandioli Selatan, Harapan Baru bagi Masyarakat

Mandioli Selatan, Halmahera Selatan – Dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan memudahkan mobilisasi warga, Pemerintah …

Jafar Sadik Zainal Mendaftar Sebagai Calon Walikota Tidore di Gerindra

Tidore, TM – Jafar Sadik Zainal, seorang tokoh adat di Kesultanan Tidore dan mantan perwira …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*