Home / Ekonomi / Bisnis / BBM Stabil Meski Konflik Iran-Israel Mengguncang Harga Minyak Dunia

BBM Stabil Meski Konflik Iran-Israel Mengguncang Harga Minyak Dunia

JNewstv.com | Jakarta — Pemerintah Indonesia menjamin stabilitas harga bahan bakar minyak (BBM) hingga Juni 2024, meskipun konflik antara Iran dan Israel berpotensi mengguncang harga minyak dunia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menegaskan bahwa pemerintah akan terus memantau situasi dan menyesuaikan anggaran subsidi energi jika diperlukan. “Kita melihat 1-2 bulan situasi seperti apa. Jadi kalau tidak ada eskalasi, kita berharap harga minyak bisa datar. Tetapi kalau ada eskalasi, tentu berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, juga memastikan bahwa harga BBM di Indonesia tidak akan mengalami kenaikan meski harga minyak dunia sedang bergejolak akibat konflik di Timur Tengah. Ia juga menjamin bahwa stok BBM saat ini masih aman tersedia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan untuk mempersiapkan skenario-skenario antisipatif guna mengatasi kondisi apapun yang mungkin terjadi akibat memanasnya situasi geopolitik dunia.

Namun, jika konflik antara Iran dan Israel belum berakhir hingga bulan Juni, kemungkinan harga minyak akan naik setelah bulan Juni jika pemerintah tidak mengambil langkah-langkah lain. (Monmon/Red)

Sumber: detikFinance

About Saleh Lukman

Check Also

Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halmahera Utara

JNewstv.com|Tobelo-Halut Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera …

Hasil Verifikasi Polres Halteng,UD Putra Jaya Milik Salim Sanusi Legal

JNewstv.Com | Weda-Halteng Menyikapi berbagai laporan tentang peredaran kayu ilegal yang menyudutkan pengusaha kayu Salim …

Bank Indonesia Malut Apresiasi Harita Nickel Sebagai Mitra Strategis

JNewstv.com | Ternate, 30 November 2023 – Perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi berkelanjutan, PT Trimegah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*